Cara Meredakan Nyeri Haid Ternyata Bisa dengan Bahan-bahan Alami Berikut Ini!

Cara Meredakan Nyeri Haid Ternyata Bisa dengan Bahan-bahan Alami Berikut Ini!

Haid atau yang dikenal juga sebagai istilah datang bulan memang menjadi hal yang pasti dialami oleh wanita di usia produktif mereka. Ini menandakan bahwa tubuh memang masih subur. Hanya saja siklus bulanan yang dialami oleh wanita ini memang tidak selalu biasa-biasa saja. Karena setiap kali ketika sudah memasuki masa datang bulan maka bisa menyebabkan rasa nyeri yang hebat di perut hingga punggung, hal ini juga cukup mengganggu aktivitas mereka. namun tidak perlu khawatir karena tetap ada cara meredakan nyeri haid yang bisa Anda terapkan.

Nyeri yang datang ketika seorang wanita mengalami datang bulan memang normal terjadi. Hal ini dikarenakan terjadi pengelupasan pada dinding endometrium rahim, sehingga mengeluarkan darah dan juga mulai timbul rasa nyeri tersebut. Ada banyak cara yang bisa Anda coba untuk mengurangi rasa nyeri tersebut. Diantaranya adalah dengan mengandalkan bahan-bahan alami. Berikut ini diantaranya cara meredakan nyeri haid dengan bahan-bahan herbal , yaitu:

 

  1. Jehe, selain dikenal sebagai rimpang yang efektif untuk menghangatkan badan, nyatanya manfaat dari jahe lebih banyak lagi. Termasuk diantaranya adalah ia mampu untuk mengurangi rasa sakit atau nyeri ketika sedang haid tersebut. Efeknya memang hampir sama dengan obat penghilang rasa sakit. Hal ini bahkan sudah dibuktikan oleh beberapa penelitian, sehingga tak perlu ragu untuk memanfaatkannya. Anda bisa mengonsumsinya secara rutin mulai dari awal haid hingga setelah haid selesai dan rasakan manfaatnya.
  2. Adas, biji adas ini mengandung senyawa yaitu anethole yang bersifat antikejang. Senyawa yang satu ini ternyata cukup efektif untuk membantu mengurangi rasa sakit pada saat sedang menstruasi. Biji adas ini sendiri bisa dengan mudah dijumpai di pasaran, biasanya di toko-toko obat herbal, termasuk diantaranya adalah yang sudah dalam bentuk ekstraknya juga tersedia.
  3. Teh herbal, beberapa jenis teh herbal seperti diantaranya adalah chamomile maupun peppermint ternyata punya banyak manfaat selain untuk memberikan efek relaksasi. Yaitu akan memberikan efek meringankan rasa sakit ketika sedang haid. Bahan tersebut nyatanya sudah digunakan oleh wanita sejak berabad-abad yang lalu dan sekarang bahkan telah dikomersilkan dalam beberapa produk kesehatan.
  4. Mengonsumsi makanan yang tinggi kandungan magnesiumnya, ternyata dengan mengonsumsi makanan yang tinggi akan kandungan magnesium juga sangat bagus untuk meredakan nyeri haid. Sebut saja diantaranya adalah kacang almond, bayam, yogurt dan masih banyak lagi. bahkan sekarang juga sudah tersedia suplemen magnesium yang banyak dijual dipasaran.
  5. Kunyit, kunyit ini bahkan sudah sejak lama dikenal sebagai jamu atau obat tradisional yang mampu untuk meringankan gejala haid. Apalagi dengan kandungan kurkumin yang ada dalam kunyit ini banyak sekali manfaat yang diberikannya. Anda bisa meramunya dengan bahan alami lain layaknya madu untuk bantu redakan nyeri haid, konsumsi secara rutin sebelum dan setelah haid. Jika terlalu repot untuk membuatnya langsung karena masih harus menggiling dan sejenisnya, maka sekarang ini sudah tersedia yang lebih praktis, jaminan 100 persen kunyit murni yang kaya akan manfaat yaitu dari Herbana.

 

Itulah beberapa cara meredakan nyeri haid yang dapat dicoba. Herbana sendiri pada dasarnya memang mengeluarkan cukup banyak produk-produk herbal yang memang bagus untuk kesehatan. Bagi Anda yang meningkatkan sistem imuns maka mereka juga punya produk khusus yang bisa membantu tingkatkan daya tahan tubuh tersebut. Produknya bisa Anda jumpai secara mudah di apotek-apotek terdekat maupun juga secara online.

 

HEALTH